Sunday, March 8, 2015

Wisata pantai ngeliyep malang jatim beserta gambar



Wisata Pantai Ngeliyep Malang – Lagi lagi bagi anda yang ingin berlibur ke pantai untuk weekend kali ini. Bisa pantai yang anda kunjungi kali ini adalah Pantai Ngeliyep Malang.

Taman wisata Pantai Ngeliyep Malang ini berada sekitar 64 km dari kota Malang. Yaitu tepatnya di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Luas dari areal wisata Pantai Ngeliyep ini kurang lebih 10 Ha yang mana terdiri dari dari hutan lindung, area wisata pantai, dan penginapan serta lahan parkir yang luas.
http://tempat-wisata-jatim.blogspot.com/2015/03/pantai-ngeliyep-malang.html

Sudah sejak tahun 1980 telah dilakukan hotmix (pengaspalan) dengan tujuan agar akses menuju wisata Pantai Ngeliyep ini mudah bagi para pengunjung yang hendak ke Pantai Ngeliyep.

Jika anda ingin menikmati suasana keramaian di Pantai Ngeliyep ini anda bisa berkunjung pada acara khas tradisional yang rutin diadakan pada bulan Maulud (bulan jawa) untuk tanggalnya ada yang berbeda-beda menyebutkan ada yang menyebutkan tanggal 12, tanggal 14 dan tanggal 15 Maulud yang merupakan upacara Labuhan.



Upacara Labuhan ini merupakan upacara dengan membawa sesaji yang yang beraneka ragam yang dilakukan oleh masyarakat Desa Kedungsalam serta diiringi oleh reog dan jaranan serta para pengawal yang mengenakan pakaian adat.

Sesaji tersebut diarak menuju Gunung Kombang yang berjarak kurang lebih 300 m melalui jembatan penyeberangan dari pesanggrahan Ngliyep. Dengan adanya kegiatan upacara ini membuat Pantai Ngeliyep dipadati oleh penduduk.

Untuk pesona yang dihadirkan oleh Pantai Ngeliyep ini adalah pasir putin yang terhampar luas yang langsung menyambut anda ketika anda tiba di sana. Dengan kebersihan yang selalu terjaga di pantai ini membuat kemilau pasir putih yang terhampar selalu terlihat cantik.

Pasirnya yang terasa halus dan memanjakan kaki yang memijaknya. Berjemur dan bermain serta bersantai di pantainya akan membuat anda betah dan ingin berlama-lama di sana.

Pemandangan yang terdapat di Pantai Ngeliyep ini pun juga indah dan menakjubkan. Sambil bersantai di pantainya, suara deruan ombak, pemandangan tebing – tebing yang curam serta hamparan hutan tropis akan menyapu pemandangan anda. Berikut dibawah ini ada beberapa gambar dari pantai ngeliyep malang jawa timur:
http://tempat-wisata-jatim.blogspot.com/2015/03/pantai-ngeliyep-malang.html
http://tempat-wisata-jatim.blogspot.com/2015/03/pantai-ngeliyep-malang.html
http://tempat-wisata-jatim.blogspot.com/2015/03/pantai-ngeliyep-malang.html
http://tempat-wisata-jatim.blogspot.com/2015/03/pantai-ngeliyep-malang.html


Bagi anda yang suka fotografi atau pun photo selfi pemandangan – pemandangan tersebut bisa menjadi latar baground yang indah untuk photo anda. Dan akan sangat disayangkan sekali untuk dilewatkan.

Wisata di Pantai Ngeliyep ini memang tidak terlalu ramai, jadi bagi anda yang menginginkan ketenangan di pantai. Pantai Ngeliyep ini sangat cocok sekali bagi objek bersantai anda.

Airnya yang berwarna biru dengan beraneka ragam biota laut akan anda temukan di sini. Akan tetapi ada yang perlu anda sangat perhatikan dan anda pun harus berhati – hati yaitu pada saat berenang. Selain karena arusnya cukup kuat. Letak pantai ini berada di wilayah selatan pulau jawa.

Sehingga, pantai ini pun tidak lepas dari mitos Kanjeng Ratu Kidul, sang Ratu Pantai Selatan. Oleh karena itu pada bulan Maulud yang telah disebutkan di atas diadakan suatu upacara yang memberikan sesajen ke laut.

Sesajen yang diberikan bisa berupa kepala kambing atau pun kepala sapi. Upacara sesajen ini dilakukan juga sebagai rasa syukur dan memanjatkan doa agar diberi kesejahteraan.

Pada sore harinya Pantai Ngeliyep ini juga memberikan kecantikan yang menggoda yaitu keindahannya saat matahari terbenam. Sehingga tak ada salahnya jika objek pantai yang anda kunjungi kali ini adalah Wisata Pantai Ngeliyep Malang.
Bila anda begitu menyukai wisata pantai, artikel tempat wisata pantai di malang berikut ini mungkin juga harus anda baca "pantai goa cina malang" dan "pantai balekambang malang jatim".



No comments:

Post a Comment