Monday, March 9, 2015

Wisata pantai goa china malang jawa timur


Pantai Goa Cina – Satu lagi keindahan dari wisata di Malang adalah Pantai Goa Cina. Malang memang banyak menawarkan banyak keindahan dan objek wisata alam dan buatan. Dan kesemuanya ini merupakan tempat wisata yang sangat indah dan menarik dan sangat sayang untuk tidak dikunjungi.
Termasuk juga untuk wisata pantai di Kota Malang ini sangat banyak dan indah indah. Salah satunya adalah Pantai Goa Cina ini. Jika anda ingin pergi berkunjung ke Pantai Sendang Biru. Cobalah anda juga mampir di Pantai Goa Cina ini yang mana hanya terletak sekitar 6 km dari arah barat Pantai Sendang Biru. Untuk Pantai Goa Cina ini sendiri berlokasi di Dusun Trowotraith, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang.
http://tempat-wisata-jatim.blogspot.com/2015/03/wisata-pantai-goa-china-malang.html

Asal mula kenapa pantai ini diberi nama Pantai Goa Cina. Itu karena pada zaman dahulunya ada seorang biksu yang bertapa dalam Goa yang terletak di bukit pinggir laut. Lalu ketika ada orang yang masuk ke dalam Goa tersebut ia menemukan sang biksu sudah meninggal dan tinggal tulang belulang. Dan biksu tersebut meninggalkan tulisan berbahasa mandarin di langit langit Goa dan sebuah mangkuk.
Konon di Goa ini sering dikunjungi masyarakat guna meminta keberkahan dan mencari peruntungan dengan datang membawa pohon pepaya. Tetapi itu semua terserah pada keyakinan anda untuk percaya atau tidaknya.
Terlepas dari mitos yang berkembang di tengah masyarakat terhadap Pantai Goa Cina tersebut. Pantai tersebut memberikan keindahan tersenditi dari pantai lainnya. Karena pantainya yang selalu terjaga kebersihannya. berikut ini gambar foto pantai goa cina yang indah:
http://tempat-wisata-jatim.blogspot.com/2015/03/wisata-pantai-goa-china-malang.html
http://tempat-wisata-jatim.blogspot.com/2015/03/wisata-pantai-goa-china-malang.html

Juga terdapat camp ground bagi anda yang suka camping. Dan juga terdapat beberapa deretan tebing di dekat pantainya. Air launtnya yang berawarna biru, serta suara deburan ombak dan angin pantai yang terasa sepoi sepoi menambah keindahan dari suasana Pantai Goa Cina ini.
Di sana juga terdapat batu karang yang besar di sebelah kanan ombak yang lebih besar di salah satu tebingnya ada terdapat sebuah Goa. Dan untuk bisa memasuki Goa tersebut anda harus melawati batu batu karang dengan jalan yang agak sempit.
Pantai ini yang sudah mulai ramai dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari berbagai daerah. Apalagi di saat hari libur. Sehingga, di pantai ini terdapat berbagai fasilitas yang biasa dibutuhkan pengunjung yang berkunjung di pantai.
Seperti warung makan, musholla, kamar ganti dan tempat parkir yang luas.  Untuk menuju pantai ini anda bisa menghabiskan waktu sekitar 2 jam dari Kota Malang. Dan jika hendak ke sana dari Kota Malang, anda harus menuju Desa Turen. Kemudian mengambil arah ke Desa Sumber Manjing Wetan. Dan hampir dari sepertiga perjalanan, anda akan dihadapkan dengan pemandangan gunung kapur yang indah di sepanjang tanjakan Desa Druju. Dan selanjutnya anda harus memilih jalur Desa Sendang Biru. Jalur ini merupakan jalur relative aman dengan jalanan yang beraspal mulus membuat anda nyaman dalam perjalanan. Dan kemudian anda akan sampai di Desa Bajul Mati dan akhirnya anda telah melalui pertigaan dan sampailah di Pantai Goa Cina.
Jika anda masih ingin menikmati tempat wisata hiburan lainnya di Kota Malang ini anda masih bisa melakukan penginapan dan melanjutkan rekreasi ke tempat wisata berikutnya.
Untuk tempat penginapan anda tidak usah khawatir karena tak jauh dari berbagai tempat wisata di Kota Malang ini terdapat tempat penginapan baik itu vila dan hotel. Demikian sekilas tentang Pantai Goa Cina selamat berkunjung. Lihat juga artikel yang lain “keindahan pantai balekambang” dan “eksotisme pantai ngeliyep”.

No comments:

Post a Comment